Om Swastyastu

Alam Semesta laksana sebuah toko yang hebat, di mana semua hal yang membantu manusia guna memahami kebenaran dapat ditemukan. Kebenaran itu pertama kali dikenal sebagai: “Semua ini dijiwai dengan Brahman (Divinity), yang disutradarai oleh dan terdiri dari Brahman (Sarvam Brahma Mayam)! ”Kemudian sang pencari naik ke kesadaran yang lebih besar,“ Semua ini adalah Brahmam (Sarvam Brahmam),“.

Namun Kebenaran tersebut hanya tampak sebagai sesuatu yang lain untuk suatu waktu bagi mata yang belum dibuka! Keadaan terakhir adalah di mana tidak ada bahkan, “Semua ini (Sarvam)” untuk dipungkiri sebagai yang bukan Brahman; yang ada hanyalah Brahman-sebagi satu-satunya Keberadaan.

Pelajaran ini dipelajari oleh orang-orang ketika mereka mempelajari Alam, menganalisanya dan mencoba memahaminya.

Di pangkuan ibu, anak itu belajar seni hidup; begitu juga Alam (Prakerti) yang mengajarkan seseorang untuk berhasil dalam perjuangan keras dan memenangkan kedamaian tertinggi (Prasanthi).

Menghargai dan berjalan sesuai hukum Alam akan menempatkan kita dalam LindunganNya; adalah kewajiban kita untuk mematuhi perintahNya dan dengarkan peringatanNya, dan dia akan menyampaikan warisan keabadian kepada kita di Alam ini. Manggalamastu.
#bersahabatdenganalam
#jagadhita

#CatatanpinggirJalan

Om Santih Santih Santih Om
💙 I Wayan Sudarma ( Jero Mangku Danu)

Advertisements