Salam Kasih
Suatu pagi terjadi percakapan antara Matahari & Goa.
Matahari : “Temanku Goa, jika ada waktu, datang mampir ke rumahku, ya ? Rumahku sangat terang & indah. Aku percaya kamu belum pernah sekalipun melihat “terang” seterang rumahku”.
Goa : “Wahai sobatku, jika punya waktu luang, kamu juga datang ke rumah. Kamu akan lihat apa yang dimaksud dengan “gelap” & rumahku adalah yang tergelap di alam semesta ini”.

Suatu ketika, Goa mengunjungi Matahari. Ketika sampai, Goa begitu takjub melihat “terang” yang luar biasa yang dipancarkan matahari. “Wah ! Ini benar-benar terang !”.
Kini giliran Matahari berkunjung ke rumah Goa. Ketika masuk ke dalam, dia bingung & heran, : “Wahai Goa ! Dimanakah letak kegelapan yang kamu ceritakan ? Bukankah disini juga terang ?”

Saudara/i semuanya Inilah yang dimaksud prinsip “terang” : “Gelap tidak akan dapat menguasai terang”.

Bahan Renungan: Ketika dikenal orang sebagai pribadi yang bersifat “terang” (baik, bijaksana & menyenangkan), maka akan sulit bagi seseorang untuk iri & terus menerus membenci. Sekalipun masih ada orang yang berkepribadian “gelap” yang tidak menyukai kita, maka percayalah bahwa dia tidak akan berlama-lama membenci. Dia akan dikejar oleh rasa bersalah karena kita tetap memperlakukannya dengan baik (memancarkan sifat “terang”).

Rahayu _/I\_
12112013